Error Sitemap Blogspot pada Google

Share this article on :
Cara Mengatasi Error Sitemap Blogspot pada Google

Error sitemap dikarenakan adanya redirect pada feedburner.  Jika kita mengarahkan feed menggunakan Feedburner kita  perlu menambahkan parameter permintaan untuk menghentikan redirect sehingga akan menjadi suatu sitemap.

Oleh karena itu kita perlu menambahkan atom.xml?redirect=false untuk mengatasi error sitemap tersebut : 

menjadi

Atau Jika kita memiliki banyak posting kita perlu menambahkan parameter berikut :

atom.xml?redirect=false&start-index =1&max-results=100
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Pada contoh di atas Google akan mengindeks 100 posting pertama kita. Jika kita memiliki  lebih  dari 100 posting kita dapat  membuat  sitemap  lain dalam hal ini akan dimulai postingan di 101, bukan 1. Atau kita juga bisa menggunakan tool namanaya blogger sitemap generator pada alamat berikut ini :
http://digitalinspiration.com/tools/blogger/sitemap/



Kita tinggal memasukkan alamat blogspot yang kita miliki dengan menyertakan http:// kemudian klik tombol create blogger sitemap. Maka dengan otomatis alamat sitemap akan muncul di bawahnya.



Copy paste alamat tersebut pada google webmaster - submit sitemap. Dan error sitemap  pada blogspot kita telah berhasil kita atasi. Dan tentunya setiap postingan yang kita buat akan lebih cepat terindeks oleh google.

Tutorial selanjutnya adalah bagaimana cara menemukan lokasi sitemap yang telah kita buat pada blogspot? Saya telah menulis artikel mengenai cara mencari lokasi sitemap pada blogspot dengan mudah. Ikuti langkah demi langkahnya

0 comments — Skip to Comment

Post a Comment — or Back to Content